Monday, July 15, 2019

Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Batuk Anak


Jika bayi Anda sakit, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah :

1. Kupas kulit bawang putih 


Pertama, ambil 1-2 siung bawang putih. Buang kulitnya.

2. Bakar siung bawang putih 


Bakar bawang di atas api atau kompor sampai berubah warna menjadi hitam.

3. Campur dengan minyak, lalu tumbuk


Tumbuk bawang putih yang terbakar dan taruh dalam botol kosong yang tertutup. Tambahkan sedikit minyak. Anda bisa menggunakan minyak goreng, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak wijen, atau jenis minyak lainnya.

4. Minyak bawang sudah siap digunakan


Bagimana cara penggunaan minyak bawang sebagai obat batuk anak?

Jika anak batuk, pijat secara lembut dan perlahan dada dan lehernya menggunakan beberapa tetes minyak ini. Lakukan setelah anak dalam kondisi bersih, atau setiap anak setelah anak Anda mandi.

Bersabarlah – setidaknya dibutuhkan 30 menit lebih dahulu sebelum manfaat bawang putih ini bisa dirasakan. Begitu penjeasan dari Zulaiqah.

Setelah itu, pijat kembali dengan lembut anak Anda. Lakukan setidaknya dalam rentan waktu antara 30 hingga 60 menit. Di sini, Anda bisa mulai memerhatikan berkurangnya frekuensi batuk pada anak. Harapannya, setelah dipijat menggunakan minyak bawang putih, anak bisa tidur lebih nyenyak.

Catatan penting lain yang perlu digarisbawahi adalah, jika Anda baru pertama kali mempraktikannya, pastikan untuk memulai menggunakan sedikit saja minyak bawang putih ini.

Beberapa bayi atau anak batita mungkin sensitif dan tidak tahan terhadap minyak bawang putih. Jadi, periksa apakah minyak ini cocok digunakan untuk anak Anda di rumah. Jika Anda tidak melihat efek samping apa pun, maka terus menggunakannya.
Bawang putih juga bisa dimanfaatkan sebagai detoks untuk Parents.

Bawang putih juga dapat membantu detoksifikasi dari racun dan membantu menyembuhkan segala macam penyakit yang Parents derita.

Cobalah membuat minuman yang menggunakan bawang putih. Minuman bawang putih ini bisa membantu detoksifikasi tubuh Anda (catatan: tidak cocok untuk anak dan bayi).

Cara membuatnya:

1. Iris beberapa bawang putih.

2. Tambahkan satu sendok makan air dan perasan air lemon, lalu aduk.

3. Minuman detoks bawang putih siap dikonsumsi!

Ulangi prosedur ini setiap hari dan minum banyak air setiap hari untuk menyingkirkan racun dari tubuh dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Kami berharap obat rumah sederhana dari bawang putih ini akan menguntungkan banyak ibu yang mencari cara untuk meredakan batuk dan pilek anak mereka.

Namun, seperti yang dijelaskan sebelumnya, ingatlah minyak bawang putih ini bukan obat. Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter anak untuk mendapatkan saran yang terbaik jika anak Anda sakit, atau jika gejalanya menetap atau memburuk.

0 komentar:

Post a Comment