Saturday, August 24, 2019

Cara Paling Ampuh, Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami dan Cepat

Yuk, simak informasi Cara Paling Ampuh, Mengobati Sakit Gigi Berlubang  Secara Alami dan Cepat di sini





Sakit gigi berlubang memang sangat menyiksa siapa saja. Sehingga banyak yang mencari cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, secara alami dan cepat, pada anak dan orang dewasa,Siapa yang tahan sakit gigi? Hampir dipastikan banyak yang tak bisa menahan siksaan sakit gigi ini. Sakit gigi membuat kita merasa tidak nyaman, karena gigi terasa sakit sampai cenut-cenut.

Mau makan susah, mau minum pun susah. Sakit gigi seringkali mengganggu mood atau suasana hati seseorang. Terkadang orang yang mengalami sakit gigi sampai menangis karena tidak betah dengan rasanya.

Umumnya, sakit gigi disebabkan oleh gigi berlubang. Tapi ada juga juga sakit gigi karena gigi hendak tanggal. Hal ini biasa terjadi pada anak-anak yang dalam masa berganti gigi susu ke gigi dewasa.

Sakit gigi berlubang bisa dialami oleh siapa saja, mulai pada anak, orang dewasa hingga lanjut usia. Banyak faktor yang dapat menyebabkan sakit gigi berlubang tersebut.

Cara Paling Ampuh, Mengobati Sakit Gigi Berlubang  Secara Alami dan Cepat pada anak dan orang dewasa, secara alami dan cepat.

Cara Paling Ampuh, Mengobati Sakit Gigi Berlubang  Secara Alami dan Cepat :

1. Cara mengobati sakit berlubang dengan jahe

Ada kandungan antibakteri yang berfungsi memberangus bakteri dalam mulut. Caranya adalah dengan memarut 1 buah jahe. Kemudian peras airnya. Gunakan air perasan jahe untuk berkumur.

2. Cara mengobati sakit berlubang dengan getah jarak

Getah jarak mengandung antiseptic, antibakteri, dan antibiotik yang tinggi. Caranya adalah dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang sakit.

3. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan daun sirih

Daun sirih bisa dipakai sebagai cara mengobati sakit gigi berlubang yang ampuh secara alami dan cepat. Pernah memperhatikan nenek atau kakek mengunyah sesuatu hingga mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah adalah daun sirih.

Daun sirih berguna sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan juga sebagai antiseptik alami. Kamu bisa menggunakannya dengan cara dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur.

4. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan garam

Salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang yang ampuh adalah dengan garam. Sodium yang tinggi dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang.

Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut. Cara mengobati sakit gigi dengan garam adalah pertama masukkan 2 sdm garam ke dalam segelas air hangat.

Aduk garam tersebut hingga larut. Gunakan sebagai obat kumur setiap kali selesai sikat gigi agar bakteri dapat dibasmi sampai bersih.

5. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih

Bawang putih berguna sebagai antiseptic alami. Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih adalah menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan 1 sendok teh garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

6. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan jeruk lemon

Asam dalam jeruk lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain itu, jeruk lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Peras 1 buah lemon, masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan untuk berkumur 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang.

7. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan daun jambu biji

Cara mengobati sakit gigi secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan daun jambu biji. Ternyata, daun jambu biji juga berguna sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan mulut. Selain itu, daun jambu efektif sebagai cara mengobati sakit gigi karena mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat.

Yang perlu kamu lakukan hanya mengunyah jambu biji atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

8. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang merah

Bawang merah mengandung antiseptic alami yang efektif membunuh kuman. Caranya adalah dengan menumbuk halus 1 siung bawang merah dengan 1 sendok teh garam lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

9. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan jeruk nipis

Sama halnya dengan lemon, jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut sehingga kesehatan mulut terjaga. Peras 2 buah jeruk nipis, campurkan dengan segelas air hangat lalu gunakan untuk berkumur.

10. Cara mengobati sakit berlubang dengan belimbing wuluh

Rasa asam dalam belimbing wuluh berguna sebagai antibakteri yang tentu saja efektif dalam membasmi bakteri dalam mulut. Caranya adalah dengan menumbuk halus 2 biji belimbing wuluh yang belum matang. Tumbukan belimbing wuluh ini kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit.

11. Cara mengobati sakit berlubang dengan asam jawa

Asam jawa juga merupakan salah satu bahan alami berikutnya yang bisa digunakan sebagai antiseptic alami. Caranya adalah dengan menyangrai biji asam jawa lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

12. Cara mengobati sakit berlubang dengan cengkeh

Cengkeh juga satu dari banyak bahan alami yang dapat mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan menumbuk halus cengkeh kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.

13. Cara mengobati sakit berlubang dengan air kelapa

Air kelapa juga berguna sebagai antiseptic alami. Berkumurlah dengan menggunakan air kelapa alami setiap sesudah menggosok gigi.

Demikian cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, secara alami dan cepat, yang bisa dicoba di rumah. Jika belum sembuh juga, sebaiknya dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat.







0 komentar:

Post a Comment