Wednesday, July 24, 2019

3 Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil


Buah yang bagus untuk Ibu hamil tentu menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan. Ibu tentu akan berpikir dua kali untuk mengonsumsi makanan apapun. Sebab akan sangat berpengaruh bagi pertumbuhan dan perkembangan janin.

Semua asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh Ibu akan diserap juga oleh si Kecil dalam kandungan. Sehingga Ibu butuh makanan bergizi seimbang demi tercukupinya kebutuhan gizi janin. Pada trimester ketiga, janin akan makin bertambah besar. Maka kebutuhan asupan nutrisi pun makin meningkat. Ibu juga harus mengonsumsi  banyak gizi seimbang. Baik itu karbohidrat, lemak, dan mineral seperti zat besi. Salah satu makanan yag memiliki kandungan vitamin dan mineral tentu bisa didapat dari buah dan sayur. Ada banyak jenis buah yang bagus untuk Ibu hamil yang bisa dikonsumsi 


Berikut ulasannya :

1. Alpukat

Buah ini menjadi salah satu rekomendasi bagi Ibu dikarenakan memiliki kandungan baik seperti asam folat yang dIbutuhkan Ibu hamil. Selain itu, alpukat juga menjadi satu-satunya buah yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal. Tentunya, bagi Ibu hamil yang butuh lemak, akan lebih baik jika mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Mangga
Buah musiman ini memang memiliki rasa manis dan segar. Namun, tidak hanya lezat loh, buah ini jug dapat membantu proses pencernaan. Selain itu kandungan vitamin A, C, E, kalium, dan serat yang terkandung di dalamnya dan baik bagi Ibu hamil.

2. Jeruk

Buah yang rasanya segar ini juga bermanfaat bagi kesehatan Ibu hamil. Kandungan vitamin C dan asam folatnya dapat membantu Ibu menjaga kesehatan tubuh sekaligus mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil dalam kandungan.

3. Pisang


Buah yang bagus untuk Ibu hamil satu ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Konsumsi pisang juga tepat bagi Ibu yang sering kali mengalami masalah sembelit. Buah satu ini akan sangat membantu mengatasi masalah tersebut.

1 comment:

  1. Terimakasih infonya, sukses terus..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2XrScZN

    ReplyDelete