Saturday, August 10, 2019

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

 Berikut adalah beberapa cara memutihkan wajah pria maupun wanita dengan bahan alami 
kulit wajah yang kusam akan membuat penampilan kamu menjadi kurang menarik. Hal ini akan mengurangi rasa kepercayaan diri 


1. Gunakan Lemon dan Madu

Lemon dan madu bisa mencerahkan kulit wajah karena kandungan vitamin C yang kaya di dalam lemon dan juga kandungan antibakteri yang ada pada madu. Selain itu, lemon dan madu juga bisa mencegah kulit dari jerawat dan komedo. 

Cara membuat masker :
  • Cukup campur satu sendok teh madu dengan buah lemon yang sudah diperas
  • Kemudian oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit.

2. Lidah Buaya

Selain madu dan lemon, cara lain untuk mencerahkan wajah dengan alami adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini berfungsi sebagai antioksidan agar kulit terhindar dari warna kusam dan muram.  Sekarang-sekarang ini banyak sekali gel yang mengandung lidah buaya (aloe vera), bila ingin tau gel apa saja yang bisa dipakai untuk face mask, cek saja artikel Cosmo tentang rekomendasi aloe vera gel terbaik untuk kamu!

3. Putih Telur

Putih telur! Selain bisa dimakan, putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Karena putih telur mengandung protein, maka protein tersebut bisa bermanfaat bagi kulit kita. Protein yang terkandung dalam putih telur tersebut bisa memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut menggantikan kulit kusammu dengan sel kulit baru! 

Caranya Membuatnya :
  • Ambil bagian putih telur yang mentah lalu oleskan pada muka. 
  • Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga kering. 
  • Selain kulit wajah menjadi lebih cerah, putih telur juga membuat wajah jadi lebih kencang. 

4. Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya bisa melawan bakteri pada wajah dan mencerahkan kulit musam. 

Cara Membuatnya :

  • Cukup lumatkan pepaya pada mangkuk, kemudian aplikasikan seluruhnya kepada wajah. Bilas setelah didiamkan pada muka selama 15-20 menit. 
  • Lalu, lakukan ini seminggu sekali. 
  • Boleh menambahkan campuran lain seperti madu, susu, atau yogurt agar hasilnya lebih maksimal dan kulit wajah menjadi lebih cerah.

5. Tomat

Buah Tomat! Buah ini memang kaya akan antioksidan dan juga vitamin E. Dengan khasiat vitamin E, kulit kusampun bisa langsung jadi cerah dalam seketika. Ada 2 cara untuk memakai masker tomat ini. 

Cara Membuatnya :

  • Pertama adalah dengan mengiris-iris buah tomat tersebut menjadi beberapa irisan 
  • Lalu letakkan pada muka. 
  • Kedua adalah dengan menumbuk tomat kemudian membalurkannya pada seluruh wajah. Lakukan hal ini 3 kali seminggu



0 komentar:

Post a Comment